Estrella Sidoarjo Lawan GBK Djaguar Sumenep di Laga Final

waktu baca 3 menit
Selasa, 16 Mei 2023 13:53 0 4 Rahma Hidayat

Surabaya (Infosurabaya.net) – Tim Estrella IFC Sidoarjo dan GBK Djaguar Sumenep memastikan lolos ke final Liga Futsal Nusantara Jatim 2023. Ini menyusul kemenangannya atas lawan-lawannya di laga semifinal, Selasa (16/5/2023), di Nisrina Futsal Center Made, Sambikerep, Surabaya.

Estrella sukses menghentikan perlawanan Payung Pusaka Mandiri Kediri dengan skor 3-1. Tim Estrella, yang sejak awal lebih diunggulkan, tanpa kesulitan mengamankan tiket final. Pasukan Utomo Suryodiputro mendominasi laga untuk menyingkirkan Payung Pusaka.

Tiga gol kemenangan Estrella dihasilkan melalui M Nabil, Riyan Fatihqul dan Bryan Alessandro. Sedangkan Payung Pusaka memperkecil kekalahan lewat gol yang dihasilkan dari sambaran Sabastian Resa Kurniawan.

“Kami harus fight di final (lawan GBK Djaguar), kamu sudah siap dan mudah-mudahan meraih hasil terbaik,” ucap Utomo Suryodiputro, pelatih Estrella usai laga.

Liga Futsal Anak Surabaya Musim 2023 Start Juli

Jika di laga semifinal Estrella vs Payung Pusaka berjalan dalam tensi biasa, sebaliknya laga menarik dan seru tersaji saat Bhaskara FC Surabaya vs GBK Djaguar.

Kedua tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas dan merata menyuguhkan permainan cepat dan seru. Kedua tim tampil agresif untuk menciptakan gol dan meraih kemenangan.

GPK Djaguar tampil dengan motivasi tinggi. Mereka tidak gentar dengan nama besar Bhaskara yang kerap tampil di berbagai kompetisi nasional dan internasional.

Bhaskara yang turunke lapangan dengan rasa percaya diri tinggu mampu unggul cepat melalui gol Calvin Saputra saat laga baru berjalan 2 menit.

Tertinggal gol cepat tak membuat GBK Djaguar panik. Dengan mengandalkan permainan kolektivitas, Alfan Noeris Sahidi mampu menyamakan skor 1-1 lewat golnya di menit ke-4.

Skor imbang membuat intensitas permainan kedua tim terus meningkat. Saling serang pun kerap terjadi untuk menghasilkan gol.

GBK Djaguar akhirnya mampu menjebol gawang Bhaskara yang dikawal kiper M Cerwin Waki untuk kedua kalinya lewat Dimas Arya di menit ke-21.

Calon Pemain Futsal Jatim Dipantau di Pra-Porprov

Bhaskara yang tidak mau kalah berusaha tampil lebih agresif untuk menekan gawang GBK Djaguar, Bahkan, Bhaskara memainkan power play saat laga menyisakan 6 menit dengan tujuan untuk membuat gol.

Usaha yang dilakukan Bhaskara tidak sia-sia, karena mampu membuat gol menyeimbang lewat gol Calvin Saputra di menit ke-34.

Skor pun berubah jadi 2-2. Laga pun bertambah menarik dengan tensi tinggi. Kedua tim ingin memburu kemenangan dan kerap terlibat permainan keras.

Laga kurang epat meenit, GBK Djaguar harus bermain dengan empat pemain. Ini menyusul M Ardiansyah diganjar kartu merah usai menerika kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Bhaskara untuk membuat gol, hingga laga berakhir di babak normal skor sama kuat, 2-2.

Laga pun dilanjutkan perpanjangan waktu 5 menit x 2. Tensi laga di babak perpanjangan pun berjalan seru yang diwarnai dengan berbagai drama ketegangan kedua tim. Namun, wasit mampu mempimpin dan mengendalikan permainan di lapangan dengan baik.

Saat laga di menit terakhir tepatnya ke-49, pemain Bhaskara melakukan pelanggaran. Lantaran Bhaskara sudah mengantongi pelanggaran keenam, penalti pun didapat GBK Djaguar.

Rofi’i tidak menyia-nyiakan kesemaptan sebagai algojo penati. Sambaran kaki kanannya meluncur deras menjebol gawang Bhaskara untuk membuat skor 3-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

GBK Djaguar berhak maju ke final untuk menantang Estrella, Rabu (17/5/2023) pukul 12.00 WIB.

PP FC Surabaya Juara East Futsal League 2023

Tim juara Liga Futsal Nusantara Jatim 2023 akan berhak tampil di putaran nasional yang akan dimainkan di Sulawesi, Juni mendatang.

Pelatih GBK Djaguar, Anugrah Zulfitrah mengaku beryukur atas sukses tim besutannya ke final melawan Estrella.

Zulfitrah menilai, Estrella merupakan tim bagus dan laga final akan lebih berat dibanding saat laga semifinal. Tensi pertandingan juga diprediksi tinggi.

“Kami akan antisipasi beberapa pemain Estrella yang berbahaya. Kami akan mempersiapkan strategi khusus untuk lawan Estrella,” sebut Zulfitrah usai laga.

Zulfitrah mengungkapkan, kunci tim besutannya mampu memenangi laga lawan Bhaskara karna pemain punya semangat juang tinggi. [way/but]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA