100 Pesepak Bola Cilik Ikuti AFC Grassroots Football di Sidoarjo

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Mei 2023 10:13 0 4 Rahma Hidayat

Surabaya (Infosurabaya.net) – Sebanyak 100 pesepak bola cilik mengikuti AFC Grassroots Football di Deltras Akademi Siwalan Panji, Sidoarjo, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan yang kerap kali digelar tahunan ini diikuti oleh 10 Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sidoarjo. Yang menarik para pesepakbola muda ini mendapatkan pelatihan langsung oleh pelatih PSSI hingga para pelatih muda potensial di Jawa Timur, salah satunya Rendi Irwan.

“Disini kami ingin membina pesepakbola muda kita untuk memberikan pelatihan sebagai pemain sepakbola yang bagus dengan pelatih yang sudah memiliki lisensi pelatih dari PSSI Jawa Timur,” ucap Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh usai membuka acara AFC Grassroots Football di Lapangan Siwalanpanji, Minggu (21/5/2023).

BACA JUGA:

Ketua Umum PSSI Perintahkan Timnas U-22 Sudahi Euforia

Riyadh mengatakan pembinaan usia dini menjadi salah satu program Asprov PSSI Jatim mengingat banyak pemain muda asal Jatim yang memiliki potensi bagus di sepakbola. Tercatat ada lima pemain asal Jatim yang membela Timnas Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games Kamboja. “Ini pelecut semangat Asprov Jatim untuk melakukan pembinaan di kalangan Grassroots karena ini merupakan potensi untuk sepakbola di Jatim,” bebernya.

Dalam pelatihan ini, juga diikuti oleh pesepakbola wanita yang tergabung di Persida Sidoarjo wanita. “Sepakbola tidak memandang gander, jadi kami juga ingin membangun sepakbola wanita untuk bisa lebih berkembang lebih baik,” ucapnya.

COO Deltras FC Ronny Suhatril mengatakan menjadi tuan rumah dalam AFC Grassroots Football menjadi nilai yang bagus buat Akademi Deltras. Mengingat banyak pelatih berlisensi AFC yang melatih anak-anak untuk memberikan pelatihan ini. “Jadi ini bisa mengembangkan potensi pesepakbola yang ada di Sidoarjo untuk bisa lebih berkembang kearah yang baik,” bebernya.

Ronny berharap melalui pelatihan ini potensi atlet sepakbola asal Sidoarjo semakin banyak dan menemukan potensi pemain muda yang dibutuhkan oleh klub liga hingga timnas Indonesia. “Kami mendukung penuh usaha Asprov Jatim yang terus melakukan pembinaan sepakbola anak muda di Jatim. Selain itu kedepannya akan muncul bibit pesepakbola dari Akademi Deltras yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” tuturnya. (way/kun)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA