6 Pemain ini Pernah Membela Persebaya dan Bali United

waktu baca 3 menit
Senin, 22 Mei 2023 14:07 0 4 Rahma Hidayat

Surabaya (Infosurabaya.net) – Bali United datang ke Surabaya pada akhir pekan ini. Skuad berjuluk Serdadu Tridatu ini akan melawan Persebaya dalam pertandingan persahabatan yang digelar untuk merayakan hari jadi Kota Surabaya ke-730. Setidaknya, ada 6 pemain yang pernah memperkuat Bali United maupun Persebaya.

Persebaya dan Bali United memiliki hubungan yang berat. Petinggi kedua klub juga bersahabat. Selain itu, keterkaitan di antara kedua klub ini juga tergambar dari banyaknya nama yang pernah mengabdi di Persebaya dan Bali United. Ada 6 pemain yang memenuhi kategori itu.

Berikut keenam pemain tersebut:

1. Taufiq
Bergabung ke Balki United pada Januari 2017, Taufiq sempat merayakan dua gelar juara bersama Serdadu Tridatu. Ia memperkuat Persik Kediri sejak Desember 2021 hingga akhir kompetisi musim 2022/2023.

BACA JUGA:
Persebaya Mau Pinjamkan Pemain, Siapa Berminat?

Pemain kelahiran Tarakan ini merupakan produk kompetisi internal Persebaya. Ia dipromosikan ke tim senior pada 2005. Sempat pindah ke PSIM Jogjakarta sebelum kembali ke Persebaya pada 2008. Taufiq akhirnya bergabung dengan Persib Bandung pada 2013.

2. Samuel Reimas
Samuel merupakan bagian dari tim Persebaya saat menjuarai Liga 2 2017 silam. Ia juga produk klub internal Persebaya. Samuel sempat membela Perseru Serui. Sebelum pindah ke Bali United pada 2019. Ia pindah ke Semen Padang di Liga 2 musim 2022/2023.

3. Sidik Saimima
Saimima merupakan alumnus kompetisi internal Persebaya. Sekaligus salah satu pemain yang membawa Persebaya juara Liga 2 2017. Jebolan tim pra-PON Jawa Timur (Jatim) 2016 ini sempat membela Perseru Serui dan PSS Sleman sebelum mendarat di Bali United pada 2020 lalu.

BACA JUGA:
3 Alumni Klub Internal Persebaya di Timnas U-22

4. Irfan Jaya
Pemain yang satu ini merupakan bagian penting dari skuad juara Persebaya 2017. Bahkan ia menjadi pemain terbaik di Liga 2 2017. Irfan Jaya meninggalkan Persebaya pada 2021 untuk membela PSS Sleman. Namun kariernya di Sleman tidak berumur panjang. Ia resmi bergabung dengan Bali United pada Januari 2022.

5. Alfonsius Kelvan
Mantan penjaga gawang berkepala pelontos ini juga jebolan kompetisi internal Persebaya. Ia membela Bali United pada 2017. Setahun kemudian, Kelvan memperkuat Persebaya. Pada Januari 2019, Kelvan menerima pinangan Borneo FC.

Sempat membela PSMS Medan dan Persela Lamongan, Kelvan tak lagi aktif di dunia sepak bola sejak pandemi 2020 lalu.

BACA JUGA:
Persik Kediri Boyong Eks Pemain Persebaya Surabaya M Supriadi

6. Novan Setya Sasongko
Novan memperkuat Bali United pada 2018. Sebelumnya, pesepak bola asal Bojonegoro itu membela Sriwijaya dan Semen Padang. Setahun di Pulau Dewata, Novan pindah ke Persebaya pada awal 2019. Setahun kemudian, ia bergabung dengan Persela Lamongan dan kini di Madura United.

Selain keenam pemain ini, head coach Bali United Stefano Cugurra juga pernah bekerja di Persebaya sebagai pelatih fisik. Bahkan, pelatih yang akrab disapa Teco itu meminang gadis Surabaya dan bermukim di Kota Pahlawan. [faw/suf]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA