Ketua DPRD Magetan Datangi Lulut Gilang, Minta Pemkab Turut Beri Apresiasi Atlet Berprestasi

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Mei 2023 18:04 0 4 Rahma Hidayat

Magetan (Infosurabaya.net) – Ketua DPRD Magetan Sujatno memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Lulut Gilang Saputra (28) peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Gulat Gaya Grego Roman Kelas 87 kilogram pada SEA Games 2023 Kamboja.

Legislator PDIP Perjuangan itu bertandang langsung ke kediaman orang tua Gilang di Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan. Sujatno juga bertemu langsung dengan Lagianto dan Hartiwik, orang tua Gilang.

Sujatno pun memberikan sejumlah uang tunai pada Gilang. Meski tak menyebut angka nominal tertentu, Sujatno mengharap itu bisa memberikan semangat pada Gilang agar tetap berprestasi di level apapun.

“Saya atas nama segenap DPRD Magetan mengapresiasi setinggi tingginya, memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas prestasi yang telah diberikan mas Lulut beserta pelatihnya sekaligus orang tua yang luar biasa kepada Indonesia, kepada Jawa Timur dan membanggakan bagi Kabupaten Magetan khususnya,” terang politisi PDI P itu.

BACA JUGA:

Cerita Lulut Gilang, Pemuda Magetan Peraih Emas Kompetisi Gulat SEA Games 2023

Menurut Sujatno, prestasi yang diraih Gilang begitu luar biasa bagi Magetan. Meski sebenarnya bukan hanya Gilang yang berprestasi. Dia mengharap agar siapa pun bisa membina para atlet agar bisa meraih prestasi hingga level Asia dan internasional.

“Banyak atlet atlet yang berprestasi asal Magetan. Kalau ini kita bimbing kita arahkan tentunya akan muncul atlet atlet berprestasi yang lainya. Tentu ini akan membawa nama harum kabupaten Magetan,” imbuhnya.

Sujatno meminta kepada pemerintah kabupaten Magetan apapun bentuknya agar memberi apresiasi kepada atlet yang telah menorehkan prestasi.

“Mudahan kesuksesan mas Lulut bisa menjadi motivasi bagi atlet atlet lainnya. Kemudian belajar dari proses awal perjuangan mas Lulut hingga meraih prestasi bisa ditularkan kepada adik adik atlet semua cabor di Magetan untuk menorehkan prestasi,” pungkasnya.

Gilang lantas berterimakasih pada Sujatno yang sudah datang langsung ke kediaman orang tuanya di Temenggungan, Karas. Dia mengharap agar apa yang dicapainya turut menjadi motivasi atlet gulat lain di Magetan.

“Saya sempat main melawan pegulat yuan rumah Kamboja. Pada final saya main lawan atlet gulat Vietnam. Sebelumnya, dia sempat dapat emas di dua SEA Games, yakni di Vietnam dan Filipina. Namun, berkat keyakinan dan latihan. Saya bisa menang dan bisa meraih emas,” kata Gilang. (fiq/kun)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA